Selasa, 23 Desember 2014

Pantangan Untuk Penderita Kanker Paru-Paru

Pantangan Untuk Penderita Kanker Paru-Paru _Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat mengerikan, termasuk juga kanker paru-paru. Untuk membantu penyembuhan kanker paru-paru, disarankan agar penderita menjauhi apa saja yang menjadi pantangannya. Mari simak pembahasannya dibawah ini.
 
Kanker Paru-Paru

Kanker paru-paru adalah penyakit yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel yang tidak terkontrol pada jaringan paru-paru. Bila tidak dirawat, pertumbuhan sel ini dapat menyebar ke luar dari paru-paru melalui suatu proses yang disebut metastasis ke jaringan yang terdekat atau bagian tubuh yang lainnya. Sebagian besar kanker yang mulai di paru-paru, yang dikenal sebagai kanker paru primer, adalah karsinoma yang berasal dari sel epitelium. Jenis kanker paru yang utama adalah SCLC (kanker paru sel kecil), atau disebut juga kanker sel gandum, dan NSCLC (kanker paru non-sel-kecil). 

Gejala paling umum adalah batuk (termasuk batuk darah), berat badan turun dan sesak napas. Penyebab paling umum kanker paru adalah paparan dalam jangka waktu yang lama terhadap asap tembakau, yang menyebabkan 80–90% kanker paru. Bukan perokok mencapai angka 10–15% dari kasus kanker paru, dan kasus ini biasanya disebabkan oleh kombinasi antara faktor genetik, gas radon, asbestos, dan polusi udara termasuk asap rokok pasif.

Pantangan Makanan Untuk Kanker Paru Paru

kanker paru-paru

Mari Mulai Saja Penjelasan Tentang Pantangan Untuk Kanker Paru Paru, Kerana Hal Ini Sangat Penting Sekali, Sebagai Admin Website Ini Sangat Berharap Kepada Anda Untuk Membacanya dengan baik.
  1. Stop Merokok – Yang pertama kami sarankan adalah jauhi rokok. Terutama bagi penderita penyakit kanker paru-paru anda wajib menjauhi kebiasaan merokok.
  2. Hindari Juga Jenis Makanan Yang Dibakar – Hindarilah makanan-makanan yang dibakar terutama bagi penderita kanker paru-paru karena bisa berakibat fatal, penyebabnya adalah karena didalam makanan yang dibakar terdapat zat karsinogen aktif.
  3. Jauhi Makanan Yang Diawetkan – karena memiliki zat kimia yang tinggi yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif. Bagi anda penderita kanker ataupun tidak, maka hindarilah makanan ini.
  4. Makan Daging Dan Ikan Asin Harus Anda Jauhi – Daging dapat meningkatkan pertumbuhan sel dalam tubuh tidak normal, begitu juga dengan ikan asin yang juga sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh penderita kanker paru-paru.Karena bahan-bahan ikan asin dapat menjadi allergen dan dapat terjadi reaksi imunitas pada tubuh.
Dengan mengetahui pantangan-pantangan diatas, diharapkan akan membantu Anda untuk mengobtrol dan membantu penyembuhan penyakit kanker paru-paru.

Simak Juga Arikel Mengenai Obat Kanker Paru-Paru Alami, Silahkan Klik Obat Kanker Paru-Paru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar